Datsun 280 T-Di 1979 (Denpasar)WMS

Umur sudah mencapai 26 tahun. Tetapi bukan berarti mobil tua ini harus uzur terus. Cok wawan si pemilik Datsun ini merombak total baik eksterior maupun interiornya.

Bodi depan sampai tulang tengah dirombak mirip Toyota Kijang. Tengah ke Belakang diubah menjadi ubahan MPV Eropa, Opel. Bumper depan belakang pun dirombak. Racikan diapakai plat galvanis setebal 1,2 mm.
1188106560_cok_wawan
Kap mesin pun hasil comotan dari Kijang. Hanya saja dipanjangkan lagi sepanjang 15 cm agar dudukan lampu bisa proporsional terpampang di moncong depan.

Unsur bedapun terlihat dalam bagian kabin. Dash board Starlet GT nongkrong apik di interior. Mesin diganti milik Toyota 2 LT. Hasilnya lari 170 km/jam pernah dicapai mobil lansiran tahun 1979 satu ini. Perombakan bodi secara total ini membuat kaca susah masuk dengan pas. Pas karena pemesanan untuk kaca lengkung sendiri jarang ada di pasaran. Ekstrimnya bukan di bagian yang telah disebutkan dia atas saja, sasis pun dipotong sebanyak 30 cm. Tak salah kalau mobil ini dinobatkan menjadi sang juara di kategori Extreem dalam lomba modifikasi mobil di Autobursa II tanggal 10-11 Desember 2005 di parkir Timur Lapangan Renon, Denpasar. Toyodat!!!

Automodif Edisi 21/I/4-10 Januari 2006